3 Menteri dan Dubes RI Bahas Persiapan Haji dengan Menteri Haji Arab Saudi

Fri, 21/04/2017 07:31:06   | Dilihat : 2651   Penulis : SUPER ADMIN

Dubes RI untuk Saudi Arabia, Agus Maftuh Abegebriel dan Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, menyambut kedatangan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek, di Bandara Muhammad Bin Abdulaziz Madinah, Rabu (19/4).

Kehadiran tiga Menteri RI di Arab Saudi adalah dalam rangka kunjungan kerja selama empat hari, dengan agenda antara lain, meninjau persiapan penyelenggaraan ibadah Haji 1438 H/ 2017M. Kedua Menteri beserta rombongan juga akan melakukan serangkaian pertemuan koordinasi bersama Dubes RI untuk Arab Saudi, Konjen RI Jeddah, Teknis Urusan Haji dan Tim Penyedia Layanan jamaah Haji di Wisma Madinah.

Selain itu, Menko PMK, Menteri Agama dan Menkes RI beserta rombongan akan melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Haji dan Umrah Urusan Ziarah di Kantor Kementerian Haji dan Umrah Madinah, Kamisi (20/4) pukul 13.30 WAS. Dalam pertemuan tersebut menurut rencana dihadiri oleh Muassasah Al-Ahliyyah Lil-Adilla guna membahas persiapan pelayanan jamaah haji Indonesia di Madinah.

Agenda selanjutnya, rombongan para menteri akan melanjutkan perjalanan ke Mekkah guna melakukan pertemuan dengan Muassasah Asia Tenggara, guna membahas upaya peningkatan pelayanan tenda di Arafah dan pemasangan AC, peninjauan dapur-dapur penyedia katering bagi Jamaah Haji Indonesia, expose peta pemondokan jamaah, penyediaantransportasi dan peninjauan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia.

(dr. Alfarizi)