Penyambutan Kedatangan Kloter 1 Embarkasi Padang

Sun, 18/08/2019 16:55:34   | Dilihat : 145   Penulis : Pusat Kesehatan Haji

Padang, 18 Agustus 2019 - Kloter 1 Embarkasi Padang (PDG) telah tiba di bandara Intenational Minangkabau pada tanggal 18 Agustus 2019 jam 06.46 WIB dengan selamat. Kloter 1 Embarkasi Padang merupakan kloter dari Kota Padang. Jumlah jemaah yang tiba sebanyak 393 orang, utuh seperti saat berangkat. 

Staf Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan, dr. H. M Subuh, MPPM ikut menyambut jemaah haji di dalam pesawat. Dalam sambutannya, Subuh menyampaikan selamat datang dan kembali kepada jemaah haji kloter 1 Embarkasi Padang dan semoga menjadi haji mabrur. 

"Walaupun jemaah haji telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat, namun seluruh jemaah haji masih dipantau kesehatannya oleh petugas kesehatan di puskesmas selama 21 hari kedepan", kata Subuh. Subuh juga berpesan jika dalam 21 hari ke depan jemaah haji mengalami sakit maka wajib berobat ke puskesmas dengan membawa Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji (K3JH) yang akan diberikan di asrama haji. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terbawanya penyakit dari Arab Saudi ke Indonesia.(ENN)