Puskeshaji Selenggarakan Pertemuan Rakon Penguatan Sistem Informasi Kesehatan Haji

Thu, 20/06/2019 06:43:36   | Dilihat : 164   Penulis : Pusat Kesehatan Haji

Rabu, 19 Juni 2019 - Pusat Kesehatan Haji mengadakan Rapat Konsolidasi Penguatan Sistem Informasi Kesehatan Haji 1440 H/2019 M di The Rich Hotel Jogja.

Dalam acara ini, hadir sejumlah pejabat seperti Kepala Bagian Tata Usaha Pusat Kesehatan Haji, Rachmat Kurniadi, S.Sos, M.Kes, PLH Kepala Pusat Kesehatan Haji, Sundoyo, SH, MKM, M.Hum, Sekretaris Dinas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Siti Badriah. Hadir sejumlah narasumber seperti Kasubdit Siskohat Kementerian Agama dan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama.

Kepala Bagian Tata Usaha, Rahmat Kurniadi dalam sambutannya menyampaikan pertemuan ini bertujuan untuk menyusun rencana tindak lanjut serta konsolidasi dalam pelaksanaan kesehatan haji di Embarkasi/Debarkasi.

Selain itu, PLH Kepala Puskeshaji, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Kesehatan berharap hasil pertemuan ini dapat menciptakan petugas yang paham dalam mengoperasionalkan Sistem Informasi Kesehatan Haji Terpadu bidang Kesehatan serta akan tersedianya data jemaah, istithaah dan vaksin meningitis.

Pertemuan ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang terdiri dari pengelola program kesehatan haji/siskohatkes dari Dinas Kesehatan Provinsi seluruh Indonesia, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Embarkasi, petugas Siskohatkes Kantor Kesehatan Pelabuhan Embarkasi, serta peserta dari Pusat Kesehatan Haji. (NN)