Puskeshaji Imbau Dinkes Provinsi Bengkulu Untuk Percepat Input Data Kesehatan Jemaah ke Siskohatkes

Sun, 24/03/2019 08:06:02   | Dilihat : 153   Penulis : Pusat Kesehatan Haji

Pusat Kesehatan Haji hadir dalam acara Orientasi Pemeriksaan dan Pembinaan Jemaah Haji dan Dientrikan dalam Siskohatkes di Provinsi Bengkulu Tahun 2019. Acara ini berlangsung dari tanggal 20 - 23 Maret 2019 dan dihadiri 33 peserta yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Dalam acara ini, Kepala Pusat Kesehatan Haji diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Pusat Kesehatan Haji, Rahmat Kurniadi, S.Sos, M.Kes. Dalam paparannya, Rahmat mengimbau agar Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu segera menyelesaikan pemeriksaan kesehatan jemaah haji dan menginputnya ke dalam siskohatkes. Sebab dari data menunjukkan jika pemeriksaan kesehatan jemaah haji yang sudah diinput ke Siskohatkes baru sebanyak 92%. Untuk itu, dirinya mengimbau agar Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu harus kerja keras dan mengingatkan Puskesmas untuk kerja cepat dalam memeriksa dan menginput hasil pemeriksaan kesehatan jemaah haji ke siskohatkes.

Selain itu, Rahmat juga berharap Dinas Kesehatan Bengkulu juga dapat bercermin kepada Dinas Kesehatan Provinsi lainnya yang sudah berhasil menggandeng Kementerian Agama dalam sosialisasi istithaah kesehatan sehingga pemeriksaan dan penginputan data kesehatan jemaah haji ke dalam siskohatkes menjadi lebih cepat dan lebih mudah. (NN)