Orientasi Sistem Informasi Kesehatan Haji Petugas Kab-Kota Regional Timur Tahun 2018

Sat, 28/04/2018 10:13:17   | Dilihat : 1634   Penulis : SUPER ADMIN

Pada tanggal 27 – 29 Maret 2018 di Hotel Aston, Makassar – Sulawesi Selatan diadakan pertemuan Orientasi Sistem Informasi Kesehatan Haji yang ditujukan bagi pengelola program haji tingkat provinsi dan Kab/Kota Regional Timur, yang dihadiri oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar, Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, dengan narasumber dari Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan diikuti oleh sebanyak 120 orang peserta; yang terdiri dari lintas program, dan kementerian/lembaga, Dinas Kesehatan Propinsi, Dinas Kesehatan Kab/Kota, KKP Makasar, Tim Pengembang Siskohatkes, Unit terkait di Kementerian Kesehatan, pejabat struktural dan staf terkait di lingkungan Pusat Haji Kemenkes RI.

Tujuan diadakannya pertemuan orientasi ini diantaranya adalah tersedianya data pemeriksaan dan pembinaan kesehatan haji kedalam aplikasi siskohatkes dalam rangka pemetaan dan persiapan kondisi kesehatan jemaah haji untuk  mencapai istithaah kesehatan haji di tahun 1439H/2018. (HBO)