Pertemuan Sosialisasi Peraturan Kepegawaian di Lingkungan Pusat Kesehatan Haji

Wed, 07/02/2018 08:01:31   | Dilihat : 18327   Penulis : SUPER ADMIN

Untuk mewujudkan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan berkinerja tinggi, diperlukan seorang pegawai negeri sipil yang dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan kehidupan sehari-hari wajib bersikap dan berpedoman pada etika dalam bernegara, etika dalam penyelenggaraan pemerintahan, etika dalam berorganisasi, etika dalam bermasyarakat, serta terhadap diri sendiri dan sesama Pegawai Negeri Sipil.

Mengingat pernyataan tersebut merupakan cita-cita yang ingin diwujudkan kedepan, maka Pusat Kesehatan Haji mengadakan pertemuan Sosialisasi Peraturan Kepegawaian di Lingkungan Pusat Kesehatan Haji untuk meningkatkan pemahaman pegawai terhadap peraturan-peraturan pemerintah terkait dengan kepegawaian termasuk hak dan kewajiban PNS, Kode etik, disiplin, Pemberhentian dan Pensiun PNS serta izin perkawinan dan perceraian PNS.

 

Tujuan dari pelaksanaan pertemuan sosialisasi kepegawaian ini adalah :

1. Pembinaan dan pengembangan pegawai (SDM) pusat kesehatan haji

2, Keberhasilan Satker ditentukan oleh SDM (Kualitas dan Kuantitas)

3. Penyelenggaraan kesehatan haji  sesuai dengan UU 13 tahun 2008 dan UU 36 tahun 2009

4. Perlu pemahaman nilai-nilai (value) Pusat Kesehatan Haji yaitu SHAR’I

5. Pemahaman, struktur, tugas dan fungsi pusat kesehatan haji sesuai dengan Permenkes nomor 64 tahun 2005.

6. Karakteristik kerja kesehatan haji

7. Pemahaman peraturan perundang-undangan seperti etika, prilaku, hak dan kewajiban.

 

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 6 Februari 2018 di Hotel Ciputra Cibubur dihadiri oleh Pegawai Pusat Kesehatan Haji dan Pegawai Pemerintah Non PNS Pusat Kesehatan Haji.

Pertemuan dibuka oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji dengan Narasumber

1. Direktur pengawasan dan pengendalian bidang Kode Etik, Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun PNS Badan Kepegawaian Negara, Bpk. Sukamto SH.

2. Kasubag Peraturan Kepegawaian dan Penegakan Disiplin Pegawai Bpk Sulastyono, Wahyudi, SH, MKM.

3. Kasubag advokasi hukum III Hukor, Ibu Novica Mutiara, SH, MKM

 

Para Peserta sangat antusias dengan isi materi pada pertemuan ini, banyak yang bertanya dan mengungkapkan pendapatnya. Hal ini karena materi yang di paparkan sangat menarik yaitu tentang hak dan kewajiban PNS, Kode Etik, Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun PNS serta izin perkawinan dan perceraian PNS.

“PNS harus taat pada aturan-aturan yang ada, berdasarkan PP Nomor 53 tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai, ada 17 Kewajiban dan 15 Larangan bagi PNS” ujar Bapak Sukamto Direktur pengawasan dan pengendalian bidang Kode Etik, Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun PNS, Badan Kepegawaian Negara.

Acara ditutup pada pukul 16.30 WIB.

Salam

(MMi)